Saturday, May 27, 2017

Manfaat Sari Jeruk Lemon Untuk Kesuburan

Pernahkah Anda mendengar tentang manfaat air perasan lemon untuk kesuburan?

Air perasan lemon memiliki banyak manfaat kesehatan. Namun, apakah benar air lemon berkhasiat untuk meningkatkan kesuburan pasangan yang sedang dalam program hamil?

Sudah lama air lemon dikenal dan dipercaya oleh banyak wanita sebagai alternatif untuk meningkatkan kesuburan dan membantu untuk bisa cepat hamil. Penggunaan air lemon untuk kesuburan berawal dari tradisi pengobatan Cina kuno yang memang banyak menggunakan bahan-bahan alami untuk mengobati dan mencegah penyakit.
 
Lemon adalah buah yang sarat dengan kandungan vitamin C, magnesium, kalsium, potasium, dan antioksidan.

Pertama dan terpenting yang harus Anda ketahui, air putih masak biasa saja sudah sangat baik untuk meningkatkan kesuburan.

Air putih meningkatkan produksi lendir serviks, sedangkan lendir serviks sendiri sangat penting dalam proses pembuahan. Tanpa lendir serviks, sperma tidak akan dapat mencapai sel telur.

Selain itu, jika lendir serviks Anda secara kuantitas dan kualitasnya baik, maka itu akan sangat membantu sperma untuk tetap hidup selama beberapa hari sambil menunggu sel telur siap dibuahi.

Nah, jika Anda menambahkan perasan lemon ke dalam air minum, Anda akan semakin meningkatkan kesuburan dan peluang Anda untuk hamil. Setiap hari, tubuh kita dibombardir dengan radikal bebas berbahaya dari polusi dan makanan. Radikal bebas tersebut membahayakan kesehatan sperma, sel telur dan organ reproduksi lainnya.

Di sinilah pentingnya antioksidan. Antioksidan yang terkandung dalam air lemon akan melawan radikal bebas trersebut sehingga membuat tubuh Anda lebih siap untuk terjadinya pembuahan. Inilah sebabnya mengapa air lemon sangat efektif untuk mengatasi masalah kesuburan.

Manfaat lainnya dari perasan air lemon bagi kesuburan adalah, tidak memiliki efek samping karena berasal dari sumber alami. Anda bisa terus minum perasan air lemon, bahkan jika Anda sudah hamil.

Anda juga bisa tetap minum perasan air lemon bahkan jika ada obat-obatan tertentu yang diresepkan oleh dokter Anda.
 
Manfaat kesehatan air lemon lainnya adalah: detoksifikasi racun, keseimbangan hormonal, peningkatan kekebalan tubuh, kesehatan hati, kesehatan pencernaan, dan kulit.

Bagaimana cara minum perasan air lemon untuk terapi kesuburan?

Tambahkan 1 sampai 2 sendok makan perasan lemon ke dalam segelas air minum hangat.

Perasan air lemon untuk kesuburan dapat dikonsumsi setiap saat. Meskipun demikian, kami menyarankan Anda untuk minum perasan air lemon pada pagi hari, tepat ketika baru bangun tidur.
Daripada Anda minum kopi atau teh panas (yang mana mengandung kafein yang buruk bagi kesuburan), perasan air lemon yang dicampur air hangat jauh lebih baik untuk kesehatan dan kesuburan.

Selain itu, ramuan perasan air lemon dan segelas air hangat juga dapat membantu untuk merangsang buang air besar di pagi hari.

Sumber : http://www.program-hamil.com/2015/09/manfaat-air-lemon-untuk-kesuburan.html

0 komentar:

Post a Comment