Saturday, May 27, 2017

Manfaat Sari Jeruk Lemon Untuk Kehamilan

Kehamilan merupakan saat-saat yang membahagiakan dan bisa juga menjadi sesuatu yang menantang. Dalam hal ini seorang wanita harus lebih berhati-hati untuk menjaga kehamilan dan kesehatan tubuh. Bahkan semua jenis makanan yang dikonsumsi akan memberikan pengaruh terhadap kehamilan. Tak terkecuali manfaat buah lemon yang Anda konsumsi.
Buah-buahan termasuk salah satu jenis makanan yang bermanfaat bagi ibu hamil. Hal ini karena buah-buahan kaya akan kandungan nutrisi seperti vitamin, mineral dan antioksidan. Salah satu jenis buah yang direkomendasikan untuk ibu hamil yaitu dari jenis buah lemon.
Manfaat air lemon untuk kesehatan memang terbilang sangat luar biasa. Kandungan vitamin C dan antioksidan pada buah lemon berguna untuk meningkatkan sistem imun tubuh dan mencegah infeksi penyakit yang disebabkan oleh mikroorganisme.
Namun dalam hal ini Anda harus tetap berkonsultasi dengan dokter supaya lebih aman dan tidak menggangu kehamilan. Lalu apa saja manfaat buah lemon untuk ibu hamil? Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Mengatasi Sembelit
Salah satu manfaat buah lemon untuk ibu hamil yaitu mengatasi gangguan pencernaan atau sembelit. Biasanya ibu hamil memang rentan mengalami masalah pencernaan, terlebih lagi jika usia kehamilan semakin membesar. Janin didalam rahim akan memberikan tekanan terhadap usus sehingga buang air besar tidak lancar.
Selain itu, lemon juga ternyata bisa mengatasi diare pada ibu hamil. Bagi Anda yang sedag hamil dan mengalami gangguan kesehatan tersebut, cobalah konsumsi jus lemon secara teratur sehingga akan merasa lebih baik dalam hal pencernaan.
Sumber Vitamin C
Manfaat buah lemon yang selanjutnya yaitu untuk mencukupi kebutuhan vitamin C tubuh. Seperti yang kita ketahui bahwa vitamin C memegang peranan penting dalam menjaga daya tahan tubuh karena bersifat sebagai antioksidan untuk meningkatkan sistem imun.
Menghidrasi Tubuh
Mengkonsumsi jus lemon selama hamil akan menghidrasi tubuh secara alami. Hal ini tentunya berguna untuk mencegah dehidrasi yang bisa membahayakan kesehatanibu hamil dan janin didalam kandungan. Konsumsi jus lemon atau air perasan lemon hangat secara teratur.
Mengontrol Tekanan Darah Ibu Hamil
Menurut hasil riset menunjukan bahwa manfaat air lemon bisa mengontrol tekanan darah pada ibu hamil. Oleh karena itu, lemon menjadi salah satu jenis buah yang wajib dikonsumsi pada waktu hamil.
Antioksidan
Dengan mengkonsumsi lemon secara teratur maka akan berguna untuk membersihkan racun dari dalam tubuh. Kandungan antioksidan pada lemon memiliki manfaat yang luar biasa untuk menangkal radikal bebas yang dapat membahayakan kesehatan Anda dan janin didalam kandungan. Mengkonsumsi buah-buahan selama hamil akan senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.
Mengatasi Kaki Bengkak
Manfaat buah lemon untuk ibu hamil yang selanjutnya yaitu mengatasi keluhan kaki bengkak terutama memasuki kehamilan tahap akhir. Konsumsilah air lemon dengan seduhan air hangat secara rutin dan teratur.
Mencegah Perut Kembung Saat Hamil
Keluhan saat hamil bisa diatasi dengan konsumsi buah lemon. Salah satu keluhan yang bisa diatasi dengan konsumsi buah lemon yaitu perut kembung yang mengganggu kenyamanan pada waktu hamil. Hal ini karena buah lemon mengandung kalsium dan magnesium yang efektif untuk mengatasi keluhan perut kembung.
Memperlancar Persalinan
Konsumsi air lemon dengan kombinasi madu akan bermanfaat dalam mempersiapkan kelancaran proses persalinan. Berkonsultasilah dengan dokter kandungan supaya hasilnya lebih baik.

Sumber : http://www.solusisehatku.com/manfaat-buah-lemon-untuk-ibu-hamil-yang-harus-anda-ketahui

0 komentar:

Post a Comment